Yayasan Trisakti Hadir Pada Acara RUA dan Halal Bihalal IKA Trisakti.

Yayasan Trisakti yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan Trisakti, Prof. Muhammad Dimyati hadir pada acara RUA dan Halal Bihalal IKA Trisakti gelar di Hotel Bidakara Jakarta, pada Sabtu 18 Mei 2024.

Dalam sambutannya Prof. Muhammad Dimyati memberikan penjelasan-penjelasan mengenai dinamika yang terjadi pada Yayasan Trisakti, seperti diperbaharuinya Akta No. 03 Tanggal 10 Februari 2023 dan resmi terdaftar di SABH Kemenkumham dengan unsur pemerintah yang lebih dominan. Dalam kesempatan tersebut juga beliau menyampaikan 5 point penting perkara Yayasan Trisakti yang sedang dalam tahap proses dipengadilan. Prof. Muhammad Dimyati juga menyampaikan Baru saja menyelesaikan Inventarisasi Aset Yayasan Trisakti. Ada hal menarik, antara lain: Universitas Trisakti berdiri diatas Tanah Negara yang tercatat di Kemendikbudristek. Pengurus Yayasan punya tugas: menjaga dan menyelamatkan asset negara tersebut, juga harus menjamin bahwa pelaksanaan Tridarma Pendidikan Tinggi berjalan dengan lebih baik.

Rektor dan Ketua Satuan Pendidikan telah menandatangani untuk bergabung dan hanya mengakui Kepengurusan yang ber-SABH: Rektor dan Ketua telah dipilih Kembali dengan Statuta Perguruan Tinggi yang telah disusun dan tetapkan awal tahun 2023: Prodi yang selama dua puluh tahun tdak bisa dibuka, telah dibuka sebanyak 6 prodi baru: Sekolah Tinggi Pariwisata menjadi Institut Pariwisata Trisakti: Satuan Pendidikan baru saja mendapatkan penghargaan luar biasa dari LLDikti-3 Jakarta: Terjadi kecenderungan positif dalam jumlah mahasiswa, misalnya di Universitas Trisakti pada tahun 2022 jumlah mahasiswa barunya berjumlah 4.023, pada tahun 2023 naik menjadi 4.146;  Terdapat penambahan jumlah Lektor Kepala (tahun 2021 berjumlah 75 kini tahun 2024 menjadi 100). Guru Besar atau Profesor (tahun 2021 berjumlah 15 kini menjadi 26).Prof. Muhammad Dimyati pada akhir sambutannya meminta peran dan dukungan IKA Trisakti dalam banyak hal, antara lain ; turut mengklarifikasi informasi yang tidak benar yang menyebar di masyarakat, mendukung dan memfasilitasi kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi dan ke-enam Satdik dibawah naungan Yayasan Trisakti, memfasilitasi lulusan baru serta mendukung upaya-upaya pengurus dalam membawa kebaikan satuan Pendidikan.

Hal tersebut juga didukung oleh Ketua Umum IKA Trisakti yang juga Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim. Beliau mengatakan “Saatnya kita bersama untuk merancang masa depan lebih baik. Together we create a better future, sesuai tema acara hari ini,” kata Silmy yang juga pernah menjabat Direktur Utama PT Krakatau Steel ini.

Silmy menyoroti kelembagaan dalam satuan pendidikan Trisakti agar tetap sustainable secara hukum. Karena, kata dia, hal itu penting bagi alumni untuk menjaga kerukunan dan persatuan agar tercipta suasana yang baik.

IKA Trisakti juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menghimbau seluruh alumni agar aktif dalam mengklarifikasi informasi yang tidak benar di masyarakat dan mendukung berbagai program pendidikan yang dilaksanakan oleh Trisakti.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat ikatan antar alumni Trisakti serta mendorong kerjasama yang lebih baik dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.